Wednesday, August 12, 2009

PAYU DARA dan KESEHATANNYA



Berikut beberapa makanan yang harus dikonsumsi secara teratur agar payudara menjadi sehat dan montok.

Setiap wanita pasti menginginkan payudara yang indah dan sehat. Sayangnya, kita sering mengabaikan kesehatan payudara. Sebetulnya sangat mudah untuk menjaga kesehatan payudara.

Selain berolahraga secara teratur, konsumsilah makanan yang berefek positif bagi kesehatan payudara. Berikut beberapa makanan yang harus dikonsumsi secara teratur agar payudara menjadi sehat.

Jeruk, Pisang dan Wortel
Selalu konsumsi buah-buahan yang berwarna setiap hari. Seperti jeruk, pisang dan wortel. Kandungan antioksidan yang tinggi sangat baik bagi kesehatan payudara Anda. Vitaminnya juga bisa membuat kulit lebih segar dan terlihat bersinar. Selain itu, kulit di sekitar payudara pun tidak mudah keriput.

Kubis, Kembang Kol dan Brokoli
Selain buah Anda juga harus secara teratur mengonsumsi sayur-sayuran. Kubis, kembang kol dan brokoli adalah jenis sayuran yang sangat baik bagi payudara Anda.

Gandum
Sarapanlah dengan roti atau bubur gandum. Bukan hanya menyehatkan sistem pencernaan tetapi juga payudara Anda. Gandum juga memiliki efek menstabilkan hormon progesteron. Jadi, jangan lupa untuk sarapan gandum agar mood Anda bisa lebih stabil.

Selenium
Selenium tidak bisa dilepaskan dari kesehatan payudara wanita. Elastisitas payudara bisa terja berkat selenium. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan, daging, ikan laut terutama ikan tuna, bawang putih, gandum utuh, maupun beras merah.

Teh putih dan Teh merah.
Minuman yang bagus untuk kesehatan payudara adalah teh putih dan teh merah. Ahli nutrisi menyarankan mengonsumsinya tiga gelas setiap hari. Wine yang memiliki rasa manis juga baik dikonsumsi wanita.

Madu
Madu yang mutunya baik dan asli pasti kaya akan kandungan propolis, antibiotik alami yang dibawa lebah untuk menjaga rumah dan koloni atas serangan virus/penyakit.
Propolis ini akan bekerja seperti pada rumah lebah dalam tubuh kita yaitu menjaga dan melindungi badan kita atas virus yang menyerang kita, khususnya payudara.

No comments:

Post a Comment